Tuesday, January 23, 2018

Tampang & Spesifikasi Menggoda Meizu M6S

Info Tekno



Mengawali tahun 2018 Meizu mengeluarkan smartphone jagoannya yaitu Meizu M6S . Ponsel itu diluncurkan dalam sebuah event meriah di Beijing, China, dan dihadiri banyak media teknologi dari mancanegara. 

Meizu M6S ini memiliki beberapa keunggulan, seperti layar yang sudah mengusung 18:9 dengan bentuk 2,5D seperti standar layar tahun 2018 yang lagi ngtrend saat ini.

Tidak hanya itu, pada ‘otak’ nya pun menggunakan milik Samsung Exynos 7872 yang sudah menggunakan fabrikasi 14nm. Punya fitur sidik jari yang berbeda dari kebanyakan smartphone saat ini dan fitur MBack yang canggih. Hmm makin penasarankan, Berikut fakta menarik soal ponsel Meizu M6S tersebut:

Layar

M6S adalah ponsel pertama Meizu yang mengusung rasio layar kekinian, 18:9. Ukurannya 5,7 inch dengan resolusi 1.440 x 720 pixel. Adapun brightness mencapai 420 nits.

Bezel kanan kirinya sendiri terlihat tipis di mana sisi-sisinya kaca 2,5D. Dibungkus dengan bodi full metal.



Processor

Prosesor yang dipakai adalah Exynos 7872 milik Samsung, yang dibuat dengan pabrikasi 14 nm. Meizu M6S adalah ponsel pertama yang menggunakan Exynos jenis tersebut. Tidak ada satu pun ponsel milik Samsung yang menggunakan processor itu.

Prosesor Exynos yang dipakai terdiri dari 6 core atau hexa core dimana dua di antaranya adalah Cortex A73 2.0 GHz untuk performa, dan empat Cortex A53 1,6 GHz untuk efisiensi daya. Prosesor tersebut dipadukan GPU Mali G71 untuk performa grafisnya dan RAM 3 GB.

Kamera

Meizu tampaknya menjalin kerjasama erat dengan Samsung karena sensor kamera utama M6S juga dibuat oleh Samsung. Kamera belakangnya mempunyai resolusi 16 megapixel dengan bukaan f/2.0 dan HDR yang diklaim istimewa besutan Arcsoft.

Buat selfie, ada kamera depan 8 megapixel aperture f/2.0 dengan algoritma ArcSoft, teknologi pintar untuk brightness wajah, serta mode adaptive beauty. Sehingga diklaim menghasilkan selfie optimal.



Sensor Sidik Jari

Meizu M6S adalah ponsel pertama di mana sensor sidik jarinya berada di sisi kanan bodinya. Meizu menyatakan penempatan di lokasi itu lebih nyaman dalam penggunaan sehari-hari. Sensor sidik jari M6S diklaim dapat terbuka cepat, 0,2 detik.



Tombol MBack

Meizu M6S menggunakan user interface Flyme S. Ada pula fitur menarik Super MBack di tombol home yang berupa lingkaran virtual. Lingkaran ini dibekali chip sensor tekanan dengan fungsi beragam.



Misalnya tekanan kecil berarti back, tekan lebih lama maka menuju home screen, dan swipe untuk membuka multi window. Masih ada pula beberapa fungsi lainnya.

Baterai & Harga

Sisi baterai kapasitas 3.000 mAh dengan fitur isi ulang cepat. Meizu mengklaim dapat terisi 50% hanya dalam waktu 30 menit.




Meizu M6S dipasarkan di China mulai 999 yuan atau Rp 2 jutaan untuk versi memori internal 32 GB dan 1.199 yuan untuk versi 64 GB. Ia mulai dijual di China pada 19 Januari. Indonesia mungkin akan kebagian, tapi belum ada informasi kapankah waktu penjualannya.

Berikut Spesifikasi lengkap Meizu M6s yang dikutip dari GSM Arena :




Inshaallah Bermanfaat... 😁😁😁

Sumber: Berbagai sumber
Previous Post
Next Post

5 comments:

Tulis komentar yang baik-baik, supaya komentar Anda bermanfaat bagi banyak orang. Terima Kasih :)