Monday, January 22, 2018

Pertama di Bengkulu! Bus Tronton Po SAN SR2 XHD Prime

BisMania

Review Po Siliwangi Antar Nusa (SAN) Chasis Mercedes Benz OC500 RF 2542 Ecolife


Tampang gagah sudah tampak saat bus ini keluar dari Karoseri Laksana di Ungaran, Jawa Tengah. Po Siliwangi Antar Nusa atau biasa disebut dengan Po SAN yang berlokasi di Bengkulu baru saja merilis bus tronton pertama mereka yang menggunakan chasis Mercedes Benz OC500 RF 2542 dengan body Legacy SR2 XHD Prime buatan karoseri Laksana.

Desain bagian belakang pun terlihat (jaring-jaring ruang mesin) berbeda dari SR2 XHD Prime lainnya. kalau di XHD Prime lainnya hanya terdapat 1 lubang kisi-kisi, sedangkan untuk punya Po SAN ini terdapat 2 lubang.



Pada bus tronton ini Po SAN menggunakan livery baru di body balutan body SR2 yang gagah. Livery tampak lebih banyak nuansa emas bila dibandingkan livery sebelumnya. tapi menurut saya livery yang baru ini tidak lebih bagus dari livery sebelumnya yang terdapat nuansa batik pada bagian warna merahnya.




Pada bagian interior, Po SAN menggunakan bangku dengan konfigurasi 1-2 seat dengan total bangku sekitar 28 kursi. Kursinya menggunakan merk Alldila dengan balutan warna coklat dipadu warna krem pada bagian sandaran kepala dan leght rest. Pemilihan warna coklat membuat interior dalam bus ini lebih mewah dan nyaman. Sepertinya bus ini melayani kelas Super Executive / Super Top.


Pada bagian belakang kursi juga terdapat fasilitas Audio Video On Deman (AVOD) yang ditenagai oleh MSI Funtoro. MSI sendiri merupakan vendor perangkat komputer yang sudah mendunia.




Bus Tronton Po SAN saat di Pool Sukoharjo, Jawa Tengah


PO Siliwangi Antar Nusa (SAN)
Mesin        : Mercedes Benz OC500 RF 2542 Triple Axle with Ecolife
Body         : Legacy SR2 XHD Prime
Kursi         : Alldila Seat
Velg          : Alcoa
Karoseri     : Laksana, Ungaran, Jawa Tengah


Sumber: berbagai sumber di Instagram

Previous Post
Next Post

0 comments:

Tulis komentar yang baik-baik, supaya komentar Anda bermanfaat bagi banyak orang. Terima Kasih :)