Wednesday, January 10, 2018

Pos Sarang Kuntilanak di Jalur Senaru Rinjani

Info Pendaki

Hati-Hati!! Pos 2 Extra Jalur Senaru, Sarang Kunti!


@Regrann from @adventure_team_indonesia - SARANG KUNTILANAK Pos Extra 2 Senaru. Banyak Porter Rinjani yang lintas di Jalur Senaru memilih bermalam di pos yang sudah di sediakan jika perjalanan mereka molor dari hitungan jam mereka ( kemalaman ), dan mereka tidak ada yang berani lanjut jika masuk hutan senaru sudah menunjukkan jam 18:00WITA ( waktu setempat ).

Ini dikarenakan banyak cerita mistis yang beredar di hutan Senaru, dan cerita ini bukanlah hanya isapan jempol semata, Terutama Area Pos Extra 2 Senaru, disinilah Lokasi para Kuntilanak bersarang dan penduduk setempat menyebut area ini Rumahnya Kunti.
Kunti di sini kurang bersahabat kepada pendaki, jika kalian baru pertama kali lewat jalur Senaru dan Kemalaman terus tetap lanjut jalan, dan Jumplah kalian Ganjil, maka ada yang akan menggenapi Jumlah kalian dan itu hanya berupa cahaya seperti senter, tapi tanpa rupa.

Dan para Kunti di sini sering menggodanya para Pendaki yang turun kemalaman, menertawai, menarik tas ransel kebelakang seakan kita merasa teman kita yang menarik tas kita, dan kadang mereka berbisik dengan bisikan yang tak jelas kepada pendaki yang ia goda dan bersuara seakan menyuruh kita diam ( Ssssttt ), di pos Extra ini banyak para pendaki yang pertama via jalur ini tanpa guide dan Porter lokal, mereka sering kehilangan Arah dan jalan menuju pintu Rimba Senaru seakan terasa sangat jauh, dan kadang kita hanya memutar mutar saja di pos Extra 2 ini.

Kehadiran cerita para Kunti di pos Extra 2 Senaru ini cukup terkenal di kalangan para Guide dan Porter Rinjani Lokal, dan cerita yang beredar di masyarakat bukanlah hanya isapan jempol semata, melainkan cerita asli dari para narasumber yang mengalami sendiri kejadian mistis ini. Percaya atau tidak itu menurut persepsi masing" karna hal yang goib adalah hal yang sulit di jelaskan oleh logika.
Previous Post
Next Post

0 comments:

Tulis komentar yang baik-baik, supaya komentar Anda bermanfaat bagi banyak orang. Terima Kasih :)