Wednesday, May 23, 2018

The 1st Women In Indonesia World 7 Summits!

Info Pendaki 

WISSEMU ON THE TOP OF THE WORLD!



Mimpi itu tidak menjadi nyata melalui keajaiban, dia diraih melaui keringat, determinasi, dan kerja keras. Sedikit penggalan kata dari Colin Powell ini bisa menjadi gambaran singkat tentang seluruh rangkaian ekspedisi ini. 

Perjalanan panjang ini akhirnya menemukan puncaknya, pada Kamis (17/5), Tim WISSEMU @ina7summits berhasil mengibarkan bendera Merah Putih di puncak tertinggi dunia, Puncak Gunung Everest (8.848 mdpl) pada tanggal 17 Mei 2018 pukul 05.50 waktu setempat (07.05 WIB).

Setelah menempuh perjalanan sekitar 22 jam, Tim WISSEMU akhirnya tiba dengan selamat di Advance Basecamp (ABC) pada pukul 22.00 waktu setempat. Tim hari ini beristirahat di ABC dan besok Tim akan melanjutkan perjalanan menuju EBC.

Berita baik datang dari Mathilda Dwi Lestari (Hilda) melalui telepon satelit sesaat setelah sampai di Advance Basecamp, “Perempuan Indonesia di puncak dunia untuk persatuan bangsa! Bangkit Indonesia!”, tutur Hilda yang disambut sorak gembira oleh Tim Pendukung di Bandung.



Kabar baik untuk Indonesia ini sekaligus menjadi sedikit penyejuk di tengah rangkaian kejadian berita duka yang tengah menimpa negeri tercinta ini. Di sisi lain, melalui keberhasilan ini, Tim WISSEMU resmi mencatatkan diri sebagai tim perempuan Indonesia pertama yang menyelesaikan trek seven summits. Mari terus berdoa agar Deedee dan Hilda selalu diberikan kesehatan dan selamat sampai Tanah Air! JAYA INDONESIA!

Ekspedisi ini didukung oleh Bank Rakyat Indonesia (BRI) @bankbri_id, Multikarya Asia Pasifik Raya (MKAPR) dan Universitas Katolik Parahyangan (UNPAR) @unparofficial.



sumber : IG @ina7summits 

#WISSEMUGOESTOEVEREST #wesupportwissemu #Mahitala #women #pendakiwanita #7summits #pendakicantik #mountaineer #everest #Indonesia #unpar #PakJokowi #pendakigunung #expedition #7summitsindonesia #pencintalam #ina7summits #wissemu #instapendaki #girlswhoclimb #adventure #mountaineering #everest #mounteverest



Previous Post
Next Post

0 comments:

Tulis komentar yang baik-baik, supaya komentar Anda bermanfaat bagi banyak orang. Terima Kasih :)