Tuesday, April 17, 2018

Ingin Coba Running Mountain? Kalian Harus Tahu Ini Dulu..

Tips 

Ini Hal Yang Harus Diperhatikan Sebelum Running Mountain



Kamu pasti bukan orang pertama yang mulai bosan lari di trek atau di jalanan. Bila kamu dilanda kejenuhan, mungkin sudah saatnya mencoba lari trail gunung / trial mountain. Selain akan memberi suasana yang jauh berbeda dan tak membosankan, melakukan lari trail juga terhitung lebih aman, bebas kendaraan, bebas polusi, dan dapat meningkatkan kadar serotonin dan secara psikis membawa suasana lebih nyaman dan santai.

Bagi teman-teman yang mau mencoba lari trail harus tau apa saja sih yang harus disiapkan sebelum mengikuti lari trial. Berikut beberapa hal yang harus kamu perhatikan dan lakukan sebelum trial mountain / running mountain:


1. Bagi Eigerian yang baru pertama kali melakukan kegiatan lari trail, jangan sekalipun mencoba untuk berlari sendirian ke dalam hutan atau gunung. Bahkan, untuk seorang yang sudah berpengalamanpun setidaknya harus berlari minimal berpasangan.

2. Mulailah dari lokasi yang tidak terlalu jauh dan dengan jarak yang pendek untuk mengenali medan sebelumnya.

3. Perhatikan pula kebutuhan hydration dan asupan, karena kamu akan melakukan petualangan yang jauh dari keramaian.

4. Gunakan sepatu khusus lari trek dengan sol yang lebih bergigi agar daya cengkeram lebih baik. Gunakan pula ukuran sepatu yang umumnya 0,5 - 1 nomor lebih besar dibanding dengan sepatu on-road. Hal ini berguna memberi ruang saat trek menurun, di mana berat badan akan banyak bertumpu ke ujung jari kaki.

5. Pakai pakaian berwarna cerah mencolok agar lebih mudah terlihat. Hal ini untuk mencegah kamu terpisah dari kelompok pelari lainnya.

6.  Membawa obat-obatan yang diperlukan dan perlengkapan jas hujan yang berbahan tipis dan ringan untuk antisipasi jika hujan turun.

7.  Gunakan headlamp jika kamu menempuh waktu berlari yang lebih lama.

8. Hindari menggunakan earphone saat berlari, karena akan membahayakan dirimu sendiri jika ada sesuatu yang terjadi di sekitar. Kamu bisa menikmati suara alam yang bahkan lebih merdu dan membuatmu rileks.

Nah itu dia hal yang harus dipersiapkan sebelum teman-teman mengikuti running mountain. Semoga tips di atas bermanfaat ya, 
Salam Lestari!


  Sumber: [Berbagai sumber]

Previous Post
Next Post

0 comments:

Tulis komentar yang baik-baik, supaya komentar Anda bermanfaat bagi banyak orang. Terima Kasih :)