Tuesday, April 10, 2018

'Bongkar' Triple Camera Leica di Huawei P20

Tekno


Peluncuran P20 dan P20 Pro dimanfaatkan Huawei untuk menegaskan kemampuan kamera yang dimiliki dua ponsel baru miliknya tersebut. Kedua ponsel tersebut dipersenjatai lensa kamera milik Leica.

DxOmark, platform penilai kualitas gambar yang dihasilkan smartphone, kamera, maupun lensa, baru saja menahbiskan Huawei P20 dan P20 yang terbaik di dunia, dengan masing-masing menduduki peringkat dua dan satu. 

Tentunya, status yang disandang P20 dan P20 Pro sebagai ponsel dengan kamera terbaik di dunia bukan tanpa alasan. Selain peran besar Leica dalam membuat kamera itu sendiri, sejumlah fitur mumpuni juga disematkan Huawei kepada kedua smartphone flagship anyarnya itu.


Perusahaan yang berdiri pada 1988 ini menanamkan sensor gambar dengan ukuran mencapai 1/2,3 inch untuk P20 dan 1/1,7 inch bagi P20 Pro. Angka tersebut sudah cukup untuk mengalahkan iPhoneX (1/2,9 inch) dan S9+ (1/2,55 inch).

Dengan semakin besarnya ukuran sensor gambar, diharapkan ponsel tersebut mampu menyerap lebih banyak cahaya agar dapat menghasilkan gambar yang makin cerah dan etail walaupun dalam kondisi pencahayaan yang kurang memadai.

Selain itu, keduanya juga dibekali fitur-fitur seperti 4D Predictive Focus untuk mengarahkan fokus secara instan pada objek bergerak, 3D Portrait Lighting dalam memberikan pencahayaan terbaik saat selfie, serta Ultra Snapshot yang memungkinkan penggunanya mengambil gambar dalam keadaan layar ponsel mati. Dari sisi video, baik P20 maupun P20 Pro sama-sama mampu mengabadikan rekaman slow motion hingga 960 fps pada kualitas 4K.

Di samping fitur yang mumpuni, kedua ponsel flagship anyar dari Huawei ini juga dilengkapi dengan teknologi canggih dalam meningkatkan kualitas gambar yang diambil. Untuk hal ini, kecerdasan buatan yang tertanam di kedua ponsel tersebut berperan besar.

Huawei telah menciptakan AI Image Stabilization (AIS), yang diklaim lebih hebat dari Electrical Image Stabilization (EIS) maupun Optical Image Stabilization (OIS), untuk memberikan kestabilan lebih pada saat mengambil gambar atau video, terutama bagi pengguna yang tangannya kerap gemetar. 

Lalu, ada juga Master AI yang mampu mengidentifikasi lebih dari 500 situasi objek dalam 19 kategori, seperti makanan, hewan, serta pemandangan alam
Khusus untuk P20 Pro, Huawei memberikan dua fitur penting yang membuat smartphone tersebut tak ubahnya seperti kamera profesional. Pertama, ponsel ini dibekali ISO hingga 102400, jauh meninggalkan para pesaing seperti S9+ dan iPhone X yang masing-masing hanya sanggup pada level 6400. Bahkan, cakupan ISO yang dimiliki oleh P2 Pro sudah setara dengan Canon 5D Mark IV.

Sedangkan fitur kedua, merupakan kemampuan zoom yang diklaim sebagai terbaik di dunia untuk kelas smartphone. P2 Pro mampu melakukan pembesaran Optical Zoom hingga 3x, Hybrid Zoom 5x, serta Digital Zoom sampai 10x.



Inshaallah Bermanfaat...😁😁😁



sumber [detikInet]

Previous Post
Next Post

0 comments:

Tulis komentar yang baik-baik, supaya komentar Anda bermanfaat bagi banyak orang. Terima Kasih :)