Thursday, December 21, 2017

Tahun Baru Hujan, Ini Tempat Wisata Yang Aman Saat Musim Hujan

Tips




Di penghujung tahun 2017 ini terdapat beberapa kesempatan mengambil cuti panjang untuk berlibur akhir tahun. Memang waktu yang menyenangkan, tutup tahun dan liburan. Namun berlibur di akhir tahun harus memilih destinasi wisata yang tepat lantaran menurut BMKG puncak musim hujan terjadi di akhir Desember hingga Februari 2018.

Disini saya mencoba merangkum tempat-tempat wisata / liburan yang rekomended di kala musim hujan.

1.    Ubud, Bali

Bali tidak hanya tersohor karena pantai-pantainya nan eksotis namun Pulau Bali memiliki seribu cara untuk menarik wisatawan dengan pesona alam dan budayanya. Saat liburan musim hujan di Bali, aktivitas seperti spa, cooking lesson, berkunjung ke museum, dan belanja oleh-oleh khas Bali layak untuk dicoba.

Ubud dapat menjadi pilihan yang tepat untuk relaksasi tubuh dan pikiran. Menikmati rintikan air hujan, pemandangan sawah, dan kesejukan alam Ubud. Banyak resort bernuansa alam yang dapat dipilih, salah satunya Wapa De Ume Resort and Spa yang terletak di Jl. Suweta, Br. Bentuyung, Ubud. Selain menawarkan fasilitas resort atau penginapan, di Wapa De Ume Anda dapat melakukan aktivitas seperti spa, yoga dan belajar memasak masakan tradisional Bali.



Setelah bersantai di resortDon Antonio Blanco Museum menanti untuk dikunjungi. Museum ini masih berada di wilayah Ubud tepatnya di Jl. Raya Penestanan. Museum yang didirikan oleh pelukis legendaris berdarah Spanyol-Amerika, Don Antonio Blanco menyimpan koleksi 300 lukisan Antonio Blanco dan 100 lukisan pribadinya sendiri.

Untuk tempat belanja yang nyaman, Bali memiliki berbagai lokasi wisata belanja. Sebut saja Pasar Sukowati, Pasar Ubud, Krisna, Erlangga serta Pabrik Kata-Kata Joger. Semua lokasi tersebut dirancang nyaman untuk berbelanja meski dalam kondisi hujan.

2.    Museum Ullen Sentalu, Yogyakarta

Museum Ullen Sentalu yang tepatnya berada di daerah Pakem, Kaliurang. Museum ini memiliki aneka koleksi budaya Jawa peninggalan Kerajaan Mataram. Harga tiket masuk museum sebesar Rp 30,000 dengan jam operasional pada hari Selasa s/d Jum’at pukul 08.30 s/d 16.00 WIB dan hari Sabtu dan Minggu pukul 08.30 s/d 17.00 WIB.



Di Museum Ullen Sentalu tepatnya di lantai dua terdapat Restoran bernama Beukenhof Restaurant. Beukenhof Restaurant menawarkan menu makanan western seperti steak dan pasta. Untuk makan di Beukenhof Restaurant hanya bisa dilakukan pada hari Selasa sampai dengan Minggu dengan jam buka pukul 08.30 sampai 16.00 WIB. Namun jika menginginkan makan malam disana harus melakukan reservasi terlebih dahulu ke Beukenhof Restaurant.



3.    Trans Studio Bandung, Bandung



Trans Studio Bandung (TSB) merupakan salah satu theme park indoor terbesar di Indonesia. Berada di Jalan Gatot Subroto No.289 menawarkan berbagai permainan dengan 20 macam wahana yang dibagi menjadi 3 area yaitu magic corner,studio central, dan lost city. Cobalah tantang adrenalin Anda dengan bermain di wahana Negeri Raksasa, Vertigo atau Giant Swing.

4.    Museum Satwa, Batu, Malang

Museum Satwa berada di kawasan wisara Jatim Park II, bersama dengan tempat wisata Batu Secret Zoo. Di Museum Satwa ini Anda bisa melihat binatang dari berbagai benua yang diawetkan dan diletakkan di lokasi yang dibuat semirip mungkin dengan habitat aslinya.




Anda tak perlu khawatir, binatang-binatang yang diawetkan ini bukanlah hasil buruan, namun binatang yang sudah mati secara alami dan kemudian diawetkan. Ada juga replika kerangka raksasa dinosaurus yang menjadi salah satu objek foto favorit wisatawan. Selain itu, Anda juga bisa melihat beragam jenis serangga yang diawetkan di insectarium, mulai dari kumbang, belalang, laba-laba sampai kupu-kupu berbagai warna.

5.    Museum Angkut, Batu, Malang

Di Museum Angkut, Anda bisa mendapat informasi mengenai sejarah dan perkembangan transportasi di dunia dengan cara yang menyenangkan. Di tempat wisata ini, ada banyak koleksi jenis transportasi mulai dari sepeda onthel, delman, mobil listrik sampai mobil balap F1.



Ada 10 zona yang bisa Anda jelajahi di tempat wisata seluas 3,7 hektar ini, antara lain Zona Edukasi, Italia, Inggris, Perancis, Las Vegas, Jerman, Hollywood, Jepang, Gangster & Broadway dan tentu saja Batavia. Setiap zona dibuat semirip mungkin dengan aslinya, mulai dari jalanan sampai landmark khasnya. Hal ini membuat zona-zona ini menjadi tempat favorit untuk berfoto. Puas berkeliling, jangan lupa menikmati kuliner di Pasar Apung yang menyajikan aneka hidangan lezat.



Untuk menikmati tempat wisata di Malang yang unik ini, Anda perlu membayar sebesar 50.000 Rupiah unuk hari Senin – Kamis, dan 75.000 Rupiah pada hari Jumat – Minggu.

6.    Monumen Nasional (Monas), Jakarta

Monumen Nasional atau Monas, ikon dari kota Jakarta menjajakan banyak destinasi wisata yang menarik. Jikalau musim hujan datang, Anda bisa menghampiri Museum Sejarah Nasional yang berada di area dasar Tugu Monas.



Di sana Anda akan berwisata sejarah tentang perjuangan bangsa Indonesia mempertahankan kemerdekaan. Selain bermain ke museum, Anda juga bisa berwisata ke ujung tugu Monas
.
Di sana Anda bisa melihat keindahan Jakarta dari ketinggian 115 meter. Para pengunjung dikenakan tarif masuk, yaitu Rp 20.000 untuk dewasa dan Rp 10.000 untuk anak-anak.

7.    Museum Macan, Jakarta
Anda bisa mengunjungi salah satu obyek wisata yang baru-baru ini dibuka di Jakarta. Namanya, Museum of Modern and Contemporary Art in Nusantara (MACAN) yang merupakan museum yang pertama kali memberikan akses publik terhadap koleksi seni modern dan kontemporer Indonesia serta internasional.




Pameran ini menampilkan 90 karya seni dari 800 koleksi Haryanto Adikoesomo mulai dari seni rupa modern Indonesia hingga seni modern dan kontemporer dari seluruh dunia.



Pameran terbuka untuk umum pada 4 November 2017 hingga 18 Maret 2018. Museum MACAN terletak di Jalan Panjang Nomor 5, Jakarta Barat.

Demikian beberapa destinasi wisata untuk libur akhir tahun yang aman dari hujan tiba. Semoga bermanfaat 😁😁


Sumber [ dari berbagai sumber]




Previous Post
Next Post

0 comments:

Tulis komentar yang baik-baik, supaya komentar Anda bermanfaat bagi banyak orang. Terima Kasih :)