Sunday, December 23, 2018

Ponsel Low Budget Untuk Generasi 'Penggila' Gaming

Tekno

Ketika 2018 hampir berakhir, Asus Indonesia memperkenalkan smartphone gaming murah model terbarunya. Yak betul, setelah beberapa bocoran beredar, Asus Indonesia resmi memperkenalkan seri terbaru dari Zenfone Max Pro M1, yakni Zenfone Max Pro M2 pada 11 Desember 2018.

Yang bikin heboh adalah harganya bikin gelenng-geleng kepala. Dengan harga di bawah Rp 3 juta para penggila gaming dapat menikmati spek ‘dewa’ untuk bermain game.

Ponsel baru ini hadir dengan desain yang segar dan peningkatan besar di dalam bodinya. Bodinya sendiri telah menggunakan Policarbonate, dengan bahan itu bodi Max Pro M2 terlihat sangat kinclong seperti ponsel premium yang kinclong-kinclong gitu. tapi saat digenggam pasti teman-teman akan langsung mengetahui bahan yang digunakannya.

Saya telah menggunakan Zenfone Max Pro M2 sebagai ponsel harian untuk beberapa hari, dan ini beberapa ulasan yang dapat gua bagi ke teman-teman mengenai performa Zenfone Max Pro M2:

Desain
Asus telah meningkatkan desain Zenfone Max Pro M2 seperti ponsel Honor 9N dan Realme 2 Pro menaikkan standar untuk smartphone anggaran. Asus Zenfone Max Pro M2 bergabung dengan segmen yang berkembang ini dengan bodi seperti kaca 3D yang memberikan tampilan dan nuansa premium.

Smartphone ini juga terasa lebih tipis dan ringan. Ini merupakan peningkatan yang sangat signifikan dibanding pendahulunya Zenfone Max Pro M1.



Di bagian depan, Zenfone Max Pro M2 memiliki layar Full HD + 6.26 inci berukuran besar dengan perlindungan Corning Gorilla Glass 6. Seperti rumor yang beredar, Zenfone Max Pro M2 telah mengadopsi layar poni (notched). Poni ini tidak besar seperti Redmi Note 6 Pro atau waterdrop notches kecil.
Layarnya juga berhasil menyesuaikan dengan indikator LED, boleh dibilang ini fiur yang gua suka. Smartphone dengan poni setitik air mata harus mengorbankan indikator LED untuk lebih banyak ruang layar. Zenfone Max Pro M2 juga menampilkan kecerahan layar tidak terlalu menarik. Tampilan ambien pada Nokia 6.1 Plus memiliki tampilan yang jauh lebih baik.

Di bagian belakang tedapat sensor sidik jari dan tiga buah kamera serta lampu led flash dengan posisi vertikal.

Kamera
Untuk fotografi, Zenfone Max Pro M2 dilengkapi dengan sensor 12-megapiksel Sony IMX486 ditambah dengan sensor kedalaman 5 megapiksel. Lensa kamera depan terdapat 13-megapiksel dengan f / 2.0 aperture untuk selfies.

Pada Zenfone Max Pro M1, kamera selfie 8 megapiksel agak mengecewakan. Nmaun di seri terbaru ini Asus telah meningkatkan kemampuan selfienya dan hasilnya jauh lebih baik.
Gua sangat menyukai filter kecantikan yang bahkan pada mode tinggi tidak menjadi gila dengan efek penghalusan. Kamera belakang sama-sama mengesankan dengan foto yang keluar dengan detail yang baik dalam kondisi yang cukup terang. Foto yang diklik terhadap sinar matahari yang terang cenderung kehilangan warna alami subjek.

Dalam kondisi minim cahaya, foto-foto keluar cukup layak. Ada mode malam yang selama pengalaman saya bekerja sangat mengesankan.

Performa
Zenfone Max Pro M2  ditenagai dengan prosesor Qualcomm Snapdragon 660 yang dipasangkan dengan GPU Adreno 512. Samrtphone ini sangat bisa diandalkan untuk harian dan juga bermain game. Ponsel ini gua tes dengan penggunaan terus menerus seperti bermain game, membuka aplikasi seperti WhatsApp, Instagram, Facebook, dan YouTube.

Meskipun saya tidak menggunakan ponsel untuk penggunaan yang ketat, aplikasi bekerja tanpa ada lag. Pada saat bermain game PUBG Mobile berfungsi dengan baik dengan settingan grafis menengah, meskipun game ini membutuhkan waktu lama untuk boot, tetapi secara overall ponsel ini sangat bisa diandalkan untuk bermain game tersebut.

Zenfone Max Pro M2 menggunakan baterai dengan kapasitas 5.000 mAh yang bertahan dengan baik selama lebih dari satu hari. Dalam penggunaan gua melibatkan banyak panggilan telepon, streaming online, dan dengan Bluetooth yang selalu aktif.

Zenfone Max Pro M2 katanya sudah mendukung fast charging, tidak mendukung pengisian daya yang cepat dengan seri yang diatasnya. Untuk user interface-nya Asus menawarkan stok Android 8.1 Oreo. Dengan ini, Anda mendapatkan pengalaman Android yang hampir murni tanpa antarmuka khusus berlapis di atasnya.
Harga
Nah ini yang bikin menarik, Asus menawarkan Zenfone Max Pro M2 dalam 2  varian yaitu:
- RAM 3GB + ROM 32GB harga Rp 2,799 juta, 
- RAM 4GB + 64GB harga Rp 3,199 juta 
- RAM 6 GB + ROM 64 GB dengan harga Rp 3,699 Juta. 
Dengan harga segitu ASUS Indonesia bersaing dengan smartphone seperti Xiaomi Redmo Note 6 Pro, Mi A2, Honor 3i, dan sang pendatang baru yakni Realme 2 Pro. 


Kesimpulan
Pengalaman keseluruhan dengan Zenfone Max Pro M2 benar-benar luar biasa. Dari kamera hingga baterai bisa bertahan sepanjang hari, smartphone terbaru dari Asus ini mendapatkan sebagian besar hal yang tepat untuk titik harganya. Jika Anda mencari ponsel dengan 2 jutaan di Indonesia, Asus Max Pro M2 pasti patut dipertimbangkan.


Semoga bermanfaat...😁😁😁


sumber: berbagai sumber
Previous Post
Next Post

0 comments:

Tulis komentar yang baik-baik, supaya komentar Anda bermanfaat bagi banyak orang. Terima Kasih :)