Monday, February 12, 2018

[Penting] Info Pendakian Gunung Raung

Info Gunung

Syarat dan Ketentuan Pendakian Gunung Raung 3344 Mdpl


Assalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh.

Bagi kalian yang ingin mendaki ke pucak gunung raung ternyata ada syarat dan ketentuan yang baru loh. Yak, untuk mendaki gunung ketinggian 3344 Mdpl ini tidak seperti gunung lainnya di Indonesia, Raung mempunyai trek yang di bisa dibilang level 'AWAS'. Kenapa? karena untuk mendaki sampai puncak gunung raung Anda diwajibkan untuk menggunakan peralatan khusus climbing.

Bro & sis yang pernah mendaki Gunung Raung tentu pernah merasakan adrenalin melewati jembatan sirotul mustakim untuk mencapai pucak tusuk gigi atau top puncak sejati. Gimana? kaki mulai bergetar karena salah sedikit mengambil pijakan bro & sis akan langsung berhadapan dengan jurang kawah yang dalamnya puluhan meter. 

Karena untuk mencapai puncak bro & sis akan melewati trek / jalan setapak yang kanan kirinya langsung kawah gunung raung. ihh sereemm..

Namun beberapa waktu lalu ada kabar duka dari puncak sejati gunung raung. Salah satu pendaki asal Lamongan, Jawa Timur, ditemukan tewas di bawah puncak tusuk gigi. Seperti diberitakan di instagram @ayo_meraung korban mendaki bersama 2 orang temannya dan sebelum tewas beberapa hari sebelumnya salah satu pendaki tersebut dilaporkan hilang di atas puncak gunung raung.

Setelah ditemukan dalam keadaan meninggal dunia, korban langsung di evakuasi oleh tim sar dan relawan setempat. Pada saat ditemukan korban tidak melengkapi dirinya dengan peralatan khusus, yang dimana biasanya para pendaki raung diwajibkan menggunakannya untuk sampai ke puncak raung. 

Kenekatan pendaki tersebut akhirnya membuat gunung raung berduka dan jalur pendakian sempat ditutup beberapa hari untuk proses pencarian dan evakuasi. 

Oleh karena itu, Sekretariat Gunung Raung akhirnya mengeluarkan pengumuman penting bagi para pendaki yang ingin mendaki gunung raung 3344 Mdpl. Pengumuman resmi yang disampaikan di instagram @ayo_meraung itu berbunyi: 

Assalamualaikum wr.wrb

Selamat siang dan salam sejahtera bagi kita semua.
Info terbaru seputar pendakian mt.Raung. Dengan berbagai pertimbangan dari berbagai pihak yang berkecimpung dalam pendakian mt.Raung, maka kami selaku pihak sekretariat memutuskan untuk menyempurnakan surat perihal info pembukaan serta syarat dan ketentuan pendakian mt.Raung yang sudah kami keluarkan .
Kami mohon bantuan teman2 untuk menyebarluaskan info terbaru ini.
Untuk syarat dan ketentuan bagi para pendaki mt.Raung bisa langsung membuka link yang terdapat di bio akun Instagram @ayo_meraung .
Atas perhatiannya kami ucapkan terima kasih.

Dari pengumuman itu sekretariat Mt Raung mewajibkan para pendaki untuk 
1. Menggunakan Tour Guide profesional
2. Melakukan Registrasi di Sekretariat Mt Raung / Basecamp Kalibaru
3. Melampirkan surat keterangan sehat
4. Menggunakan peralatan pendakian khusus climbing, dll

untuk lebih lengkapnya bro & sis dapat melihatnya gambar di bawah.


Inshaalllah Bermanfaat... 😁😁😁



Sumber IG: @ayo_meraung

#inforaung #kabarraung #mtraung #3344 #3344mdpl #raungsejati #gunungraung #puncaksejati #kalibaru #idpendaki #id_pendaki #pendakiid #pendakiheboh #pendakicantikindonesia #pendakikusam #pendaki #pendakiindonesia .


Previous Post
Next Post

0 comments:

Tulis komentar yang baik-baik, supaya komentar Anda bermanfaat bagi banyak orang. Terima Kasih :)