Thursday, February 22, 2018

'Muka Baru' Jetbus, Legacy SR2, dan Evolander Tahun 2018

BisMania

Di awal 2018 ini para karoseri besar di Indonesia berlomba-lomba menghadirkan desain baru seri big bus mereka. Mulai dari Jetbus, Legacy SR2, hingga Evolander yang seakan tenggelam dengan kepopuleran Jetbus dan Legacy SR2 di tahun 2017 lalu.

Namun dalam desain baru ini New Armada selaku karoseri yang membuatnya mempunyai desain keren untuk New Evolander 2018. Disini saya akan membahas perubahan apa saja atau desain baru apa yang ditampilkan dari big bus buatan para karoseri ternama Indonesia tersebut, mari kita lihat.

1 Adi Putro Wirasejati (Jetbus 3)

Kalo karoseri ini sudah tidak perlu diragunakan lagi untuk mendesain sebuah produk big bus yang laku dipasar bus Indonesia. Lihat saja sudah bertahun-tahun desain Jetbus milik karoseri Adiputro menguasai jalanan di Indonesia. Ini layaknya mobil avanza yang ada di setiap jalanan di tanah air karena saking lakunya mobil tersebut. 

Di tahun 2018 ini karoseri Adiputro nampaknya punya 'sentuhan' desain baru untuk seri Jetbus mereka. Setelah 'laku keras' dalam penjualan body Jetbus 2+ SHD maupun HDD yg sudah bertahun-tahun mereka pakai untuk produk mereka. Kali ini Adiputro akan mengeluarkan varian terbaru yakni Jetbus 3 versi HDD dan SHD. 




Penampakannya bisa dilihat disini milik PO Subur Jaya. 

Dalam desain Jetbus 3 ini Adiputro nampaknya hanya mengubah tampilan bemper serta desain lampu baru di bagian depan dan belakang. Yang membuatnya menarik adalah desain lampu depan yang nampaknya memakai desain lampu projector di kedua lampunya.

kalo bagian belakang Adiputro nampaknya mempunyai des baru yang seakan lebih gagah dan berotot. lubang pembuangan knalpot pun dibuat baru yang lebih kotak bila dibandingkan dengan desain sebelumnya yang membulat. 

Tidak hanya itu desain lampu belakang ini juga baru, yang seakan mempunyai 'alis’ di bagian stop lamp. 


2. Laksana (New Discovery SR2)

Karoseri Laksana mengeluarkan varian Legacy SR2 di tahun 2018 akan punya keluarga baru. Setelah di tahun 2017 mengeluarkan varian XHD dan HD prime dengan model double glass / kaca pemisah. Di tahun ini karoseri yang berlokasi di Ungaran tersebut akan mengeluarkan varian tampilan SR2 untuk mesin depan.

Kepastian itu terlihat dari treaser yang di unggah karoseri laksana dalam instagram mereka @laksanabus. Dalam gambar tersebut terlihat model bagian bemper depan terdapat ruang kisi-kisi di bagian tengah untuk ruang radiator.

Namun kepastian itu belum begitu jelas, jika kita belum melihatnya langsung / foto yang beredar di instagaram para pemburu foto bus. 


3. New Armanda (Evolander HDD Facelift)

Karoseri New Armada sudah ‘berkoar-koar’ dalam Instagram mereka untuk menampilkan desain baru New Evolander HDD. Dalam Instagram mereka terlihat treaser ‘muka’ baru dari varian Evolander.

Dalam treaser tersebut terlihat jelas desain lampu depan sudah diganti  dengan desain seperti MaxHDD milik karoseri Tentrem (Po Harapan Jaya chasis mesin depan). 


Tidak hanya lampu bagian depan, tetapi desain lampu belakang tampaknya pun ikut dirubah oleh karoseri yang berlokasi di Magelang ini. Untuk interior dalam tampaknya tidak banyak berubah dengan desain sebelumnya. Dan dari bocoran tersebut juga pemilik pertama dari New Evolander HDD yakni Po Satria Muda Transport.

Tapi yang jelas dalam deskripsi mereka menjelaskan bahwa ini adalah Evolander HDD Facelift. Kita tunggu saja desain tersebut di ajang IIBT 2018 di JIEXPO Kemayoran, Jakarta pada tanggal 22-24 Maret 2018.


Itulah beberapa desain baru desain big bus karoseri ternama Indonesia tahun 2018 ini. Apakah varian Jetbus 3 akan kembali laris seperti varian sebelumnya? Atau malan desain Evolander HDD yang baru menjadi penantang serius dari Jetbus dan Legacy SR2? Hmm.. kita lihat saja respon para perusahaan otobus di Indonesia di tahun 2018 ini.

Inshaallah bermanfaat…😁😁😁
Previous Post
Next Post

0 comments:

Tulis komentar yang baik-baik, supaya komentar Anda bermanfaat bagi banyak orang. Terima Kasih :)