Friday, March 22, 2019

[UPDATE] INFO PENTING! Tambahan dan Perubahan SOP Pendakian Gn Semeru 2019


Info Pendaki Gunung




1. REGISTRASI ONLINE

A.   Virtual Account
Pendaki akan secara otomatis terverifikasi dari sistem setelah melakukan transfer ke Bank, pendaki akan menerima bukti transfer, kode verifikasi dan file simaksi (PDF) siap cetak.

B.   Identitas Calon Pendaki
Identitas pendaki sesuai dengan data yang masih berlaku  dan mencantumkan NIK pada saat melakukan registrasi.

C.   Jumlah Anggota
Calon pendaki kurang dari 3 orang bisa melakukan Booking Online dengan syarat membuat Surat Pernyataan bermaterai.

D.  Pergantian Nama Anggota
Pergantian nama anggota bisa dilakukan oleh calon pendaki sendiri dengan mengedit alngsung di website TNBTS maksimal 5 hari sebelum pendakian dan maksimal 50% dari jumlah anggota. Untuk nama ketua rombongan tidak bisa diganti.

E.   Tidak Ada Refund
Jika Pendaki membatalkan pendakian dengan alasan apapun, maka tidak ada pengembalian uang yang telah di transfer (sesuai PP. No.12 tahun 2014).

F.   Force Majeur / Operasi SAR
Untuk kejadian tidak terduga (Operasi SAR dan Bencana Alam) yang menyebabkan jalur pendakian ditutup, maka para pendaki yang sudah terdaftar di sistem, bookingnya tidak hangus dan akan diganti di hari lain yang kuota pendakiannya masih tersedia.

2. PERLENGKAPAN PENDAKIAN

A.   Harus membawa peralatan sesuai SOP / standart pendakian.

B.   Dilarang membawa Drone dan sejenisnya (hanya untuk kepentingan riset dan SAR).

C.   Dilarang membawa botol air kemasan lebih dari 2 botol (Disarankan membawa botol minum/jerigen/waterbladder/drybag sendiri.


Untuk info lebih lanjut dan lengkap teman-teman bisa melihat di website


semoga bermanfaat...😁😁😁



[UPDATE] Pembukaan Pendakian Gunung Semeru dan Cara Pendaftaran / Booking Online











sumber : IG @Saverindo
Previous Post
Next Post

1 comment:

Tulis komentar yang baik-baik, supaya komentar Anda bermanfaat bagi banyak orang. Terima Kasih :)