Wednesday, November 21, 2018

Layak Di BELI!, Realme C1 Ponsel Murah Bukan Murahan

Tekno

Review Realme C1, Si Ponsel Worth It Entry Level


Produk ini diklaim akan menjadi game changer dan standar baru untuk produk entry level. Produk ini juga akan menjadi saingan utama ponsel sejuta umat Xiaomi. Produk itu adalah Realme C1.

Realme C1 mengusung spesifikasi yang terbilang menarik untuk smartphone dengan harga dibawah Rp. 1,5 jutaan. Bagaimana tidak spesifikasi yang ditawarkan ponsel ini terbilang menarik, mulai dari layar besar 6,2 inc sampai processor yang digunakan juga bukan untuk entry level. So langsung aj gua bahas satu-satu spek dari Realme C1 ini.

Design 


Realme C1 mengusung desain belakang yang tampil modern dan halus, terlihat seperti cermin yang dapat memantulkan cahaya dari pergerakan pengguna. Material yang digunakannya adalah plastik polycarbonate dengan tampilan seperti kaca. Sebagai pelindung, panel bagian luar dilapisi 12 lapis Corning Gorilla Glass dengan material nano.

Besarnya layar juga menjadi unggulan Realme C1 yang memiliki bentang layar jumbo sebesar 6,2 inch dengan resolusi Full HD dan rasio layar 19:9 dengan bezel 88%. Realme C1 telah menggunakan layar kekinian yang mempunyai notch (jidat). Desain layar tersebut sama seperti kembarannya yakni Realme 2.

Untuk ketebalan hp ini bisa gua bilang Tebel banget! tapi ketebalan itu membuat Realme C1 tampak solid. Menurut gua hape ini kga bisa dipegang untuk navigasi dengan satu tangan, karna layarnya yang besar dan ketebalannya.

Camera

Ini yang menurut gua menjadi salah satu andalan Realme C1 layak dibeli. Kamera, Realme C1 memiliki dua kamera di belakangnya dengan masing-masing ukuran 13 MP dan 2MP, yak bener duaaa! (2) yang membuat hape ini jadi salah satu dikelas entry level yang paling unggul. Ya boleh dibilang hasil dari dual kamera ponsel ini ga bagus-bagus banget. tapi lumayan lah untuk hasil di luar ruangannya kalian bisa melihat hasilnya dibawah ini :

  

sedangkan untuk kondisi low light hape ini jauh dari harapan, ya namanya juga hape di kelas bawah. Jadi wajarlah hasil kamera low light nya standart yang masih banyak noise. Ini hasilnya di bawah

 

Dibagian depan terdapat kamera 5MP saja. Kamera C1 memberikan banyak fitur di antaranya mode potrait, AI beauty dan smart image editing. Eits meski ada mode potrait ternyata pas saya coba fitur ini hanya terdapat pada kamera bekalang saja loh! klo mode kameranya pindah ke depan mode Potrait dipilihannya akan hilang. berikut hasil dari kamera depannya :

Performance

Ini fitur terpenting yang membuat hape ini laris manis dipasar Indonesia dan Asia Tenggara. Realme C1 menggunakan processor SoC Octa Core Snapdragon 450 1,8 GHz yang menjadi ponsel termurah saat ini yang menggunakan chipset tersebut. Prosesor Qualcomm ini disebut-sebut dapat mempercepat kinerja grafis perangkat hinga 25% dan dapat menghemat daya hingga 35%. Tidak hanya itu Realme C1 juga dibekali memori internal sebesar 16 GB dan RAM 2 GB.





Salah satu fitur andalan Realme C1 juga ada di sektor baterai. Realme C1 diberikan kapasitas baterai besar 4.320 mAh yang diklaim bisa bertahan belasan jam, antara lain bisa digunakan hingga 18 jam untuk mendengarkan musik, 10 jam bermain game serta browsing-browsing internet sampai 18 jam.

Kemampuan baterainya dilengkapi dengan AI Power Manager untuk mengoptimalkan konsumsi daya dari aplikasi dan mengontrol jumlah core pada prosesor untuk menghindari daya yang terbuang. Menurut gua ini sih keren banget udah murah kita dapet fitur canggih lagi.

Untuk lihat performa gamingnya untuk main PUGB dan Mobile Legend kalian bisa nonton video dari kang gogon GontaGantiHape Disini.

Harga

Udah kalo soal harga ga usah ditanya lagi bro, murah banget!. Realme Indonesia membanderol Realme C1 dengan harga Rp 1.499.000 yang secara eksklusif dijual online store Lazada dengan cara Flash Sale. 

Males sih sebenernya kalo udah denger dijual flash sale pasti barangnya dalam hitungan detik cepet habis. Haha 

Tapi menurut kabar yang gua denger Realme Indonesia akhir tahun nanti akan menjual deretan smartphonenya di offline store, entah di Erafone atau Global Phone. Yah kita tunggu ajalah ya kabar selanjutnya dari Realme Indonesia.

[UPDATE] Sekarang Realme C1 sudah bisa dibeli dibeberapa toko offline besar di seluruh Indonesia. 




Kesimpulan

Kalo kalian ingin beli smartphone keren yang low budget tapi pengen punya layar kekinian, punya dual kamera, baterai yang kuat seharian dan jugabisa buat main Mobile Legend, AOV atau game-game ringan lainnya ponsel ini sangat layak untuk dibeli.

Jadi gitu aja review smartphone super murah dari Realme. Semoga bermanfaat... 😁😁😁

Berikut foto-foto unboxing paket penjualan Realme C1 yang gua dapat dari toko online Lazada:





 






Previous Post
Next Post

0 comments:

Tulis komentar yang baik-baik, supaya komentar Anda bermanfaat bagi banyak orang. Terima Kasih :)