Tuesday, September 4, 2018

New! Jetbus 3+ UHD Milik Adiputro

BisMania


Dalam pergelaran GIIAS 2018 karoseri Adiputro, Malang merilis seri Jetbus jenis terbaru kembali. Pada 3 tahun lalu Adiputro telah memperkenalkan varian Jetbus SHD (Super High Deck) dan Jetbus SDD (Super Double Decker) yang membuat para pengunjung terpesona. Kali ini dalam GIIAS 2018 karoseri Adiputro memperkenalkan ‘adik’ dari Jetbus SDD yakni Jetbus 3+ UHD (Ultra High Deck).

Jetbus UHD ini seakan menjawab solusi para pelanggan dan penggemar bus di Indonesia, rata-rata mereka mengeluhkan pandangan mereka terhalang oleh sekat pemisah kaca depan pada varian Jetbus SHD. Di varian Jetbus UHD ini karoseri Adiputro membuat deck atas (penumpang) terpisah dengan deck bawah (tempat duduk supir). Dengan begitu pandangan para penumpang tidak terhalang lagi dengan sekat kaca depan.

Varian Jetbus UHD ini  memang tingginya hampir sama dengan varian Jetbus SDD namun yang membedakannya hanya pada bagian deck bawah yang tidak ada bangku penumpang. Dengan desain seperti itu ruang bagasi bawah banyak terdapat ruang yang cukup luas untuk membawa banyak barang, bahkan pihak Adiputro mengklaim bagasi Jetbus UHD dapar memuat sepeda motor ukuran besar (Ninja 250, CBR 250 dll).




Perubahan yang dilakukan karoseri Adiputro untuk Jetbus UHD tidak hanya sebatas itu saja, ada beberapa perubahan minor pun dilakukan untuk mempercantik tampilan Jetbus UHD ini.

Desain Selendang Samping
Desain selendang ini merupakan desain selendang hasil rancangan para desainer Adiputro yang berbeda dari sebelumnya. Desain selendang samping ini telihat lebih futuristik dari sebelumnya terdapat lampu di bagian terputus sebelum dilanjutkan ke bawah.

Pintu Geser ke Depan
Dalam Varian Jetbus UHD ini pihak Adiputro mengaplikasikan pintu geser yang tidak biasa. Kalau biasanya pintu bus di geser ke belakang, sedangkan di Jetbus UHD ini untuk pintu depan di geser ke depan seperti layaknya pintu bus di 
eropa.



Desain Sekat Kaca Depan (Topi)
Untuk desain sekat kaca ini pihak Adiputro memperbaharui dengan yang lebih keren lagi. Di desain baru ini Adiputro memberikan garis-garis tegas di desain pemisah kaca  yang membuat lebih terlihat futuristik.




Desain Lampu Bagasi Kabin
Di bagian interior Adiputro meRefresh beberapa tampilan kabin atas dan dashboard, di bagian dashboard terdapat lampu list led yang membelah dashboard, sedangkan di kabin bagian atas pihak Adiputro menempatkan lubang USB di samping lampu baca, jadi para penumpang bisa me charge gadget mereka.

Desain Foglamp
Foglam Jetbus 3+ mengadopsi foglam berjalan (tidak berkedip) layaknya desain lampu sein yang menyatu dengan lampu utama. Bentuk foglamnya pun unik seperti di mirip bumerang.


Hadirnya Jetbus UHD ini semakin melengkapkan varian Jetbus di jalanan Indonesia. Hal ini membuat para pengusaha otobus dapat dengan mudah memilih varian Jetbus untuk armada mereka sesuai dengan kebutuhan perusahaan otobus.




Semoga Bermanfaat...😁😁😁




sumber: berbagai sumber


Previous Post
Next Post

0 comments:

Tulis komentar yang baik-baik, supaya komentar Anda bermanfaat bagi banyak orang. Terima Kasih :)