Monday, August 13, 2018

Tips Membuat Bivak Alam Nyaman dan Aman

Tips dan Trik



Bivak adalah sebuah pondok atau tempat berlindung yang dibuat sementara untuk melindungi diri dari faktor alam dan lingkungan, seperti panas, dingin, basah, angin, bahkan gangguan binatang. Dalam berkegiatan di alam bebas, kamu setidaknya harus menguasai keterampilan mendirikan bivak seaman dan senyaman mungkin. Berikut adalah tipsnya:
.
1. Cari tempat yang datar dan Banyak pohon
Hindari mendirikan bivak di tempat yang terbuka terhadap terpaan angin dan carilah tempat yang datar dan kering untuk kenyamanan saat tidur teman-teman.

2. Periksa kondisi yang tersedia di alam
Kondisi yang dimaksud adalah, seperti dahan, ranting, dedaunan, ataupun goa yang dapat digunakan untuk mendukung pembuatan bivak.

3. Cek perlengkapan yang dibawa
Gunakan perlengkapan, seperti tali, pisau, flysheet, jas hujan, dan matras agar bivak nyaman dan kokoh.

4. Bangun bivak dengan Kokoh dan Aman
Usahakan bivak jangan sampai bocor, lokasi pendirian bivak yang aman dan nyaman, serta tidak merusak alam dan lingkungan sekitar. Dengan membuat membuat bivak yang kokoh kita bisa terhindar dari serangan binatang yang ada di hutan.

5. Lindungi tubuh dengan pakaian hangat
Gunakan juga peralatan pendukung, seperti jaket dan ponco agar suhu tubuh tetap hangat. Gantungkan alat penerangan untuk memudahkan pergerakan di dalam bivak.
.
Jika ada tips tambahan lain dalam mendirikan bivak yang aman dan nyaman, silakan tulis di kolom komentar ya, Teman-teman



Sumber: *Berbagai sumber

Previous Post
Next Post

0 comments:

Tulis komentar yang baik-baik, supaya komentar Anda bermanfaat bagi banyak orang. Terima Kasih :)