Monday, February 12, 2018

Oppo A83 Punya Fitur Mirip iPhone X

Tekno
Oppo A83Punya Fitur Mirip iPhone X
Pada awal 2018 ini Oppo resmi mengeluarkan perangkat terbarunya Oppo A83. Bisa dikatakan Oppo A83 merupakan versi ‘murah’ dari Oppo F5. Persamaan kedua perangkat tersebut terlihat dari desain layarnya yang menggunakan bazzel less dengan ratio 18:9 dan juga tidak ada sensor sidik jari pada bagian depan & belakang.

Oppo A83 juga dibekali dengan beberapa fitur yang sama dengan Oppo F5 seperti face unlock yang serupa dengan iPhone X, processor, kamera. Meskipun ada beberapa persamaan, ada juga perbedaan yang lumayan jauh antar dua perangkat tersebut. termasuk perbedaan harga yang ditawarkan Oppo kedua ponsel itu berbeda .

1.   Body


Oppo menggunakan bahan almunium untuk membuat body A83. Bahan ini sama dengan apa digunakan oleh Oppo F5, yang membuat ponsel ini ringan dan kuat saat digenggam.

Oppo A83 mempunyai dimensi 150.5 x 73.1 x 7.7 mm dengan berat hanya 143 gram.

Di dalam body Oppo A83 terdapat 2 slot Sim card dan 1 slot micro SD. Di bagian bawah juga ada jack audio 3.5 mm, sayangnya Oppo A83 masih menggunakan micro USB untuk transfer data dan mengecas baterai.



2.   Layar

Pada bagian layar Oppo membekali A83 dengan layar IPS 5,7 inci bazell less dengan ratio 18:9. Ini membuat layar A83 punyai desain layar kekinian yang tidak mempunyai tombol kapasitif di bagian depan yang membuat tampilannya lebih luas.

Desain tersebut juga menghilangkan sensor sidik jari di bagian depan dan belakang.

Oppo A83 punya resolusi 720 x 1440 pixel kepadatan 282 ppi. Dengan resolusi seperti itu A83 mempunyai tampilan warna yang jernih seperti tampilan 2K.

3.   Hardware

Oppo menggunakan processor milik Mediatek, Helio P23 octa core 2,5 Ghz Cortex A53 serta didukung dengan RAM 3GB. Untuk proses grafisnya A83 menggunakan chipset GPU Mali-G71 MP2.

Kapasitas penyimpanannya Oppo A83 punya ruang 32 GB dan bisa ditambah menggunakan slot micro SD. 

4.   Kamera

Di sektor poto-poto Oppo membekali dengan kamera belakang 13 megapixel, f/2.2, autofocus dan dilengkapi dengan LED flash. Tidak hanya itu Oppo juga menyematkan fitur AI Beatiful Recognition untuk para penyuka selfie.

Kamera depan smartphone ini memunyai resolusi 8 MP yang dilengkapi dengan fitur face unlock untuk menggantikan sensor sidik jari untuk membuka ponsel ini.

5.   Konektifitas

Pada bagian konektifitas Oppo A83 membekali ponsel ini dengan 4G LTE, VoLTE, dan USB OTG. Ada juga Bluetooth v4.2, WiFi, serta fitur  Game Acceleration juga disematkan pada ponsel ini.
    
6.   Baterai

Baterai Oppo A83 mempunyai kapasitas yang cukup besar yakni 3.180 mAh. Kapasitas tersebut lebih kecil bila dibandingkan dengan Oppo F5 yang mencapai 3.200 mAh.

Untuk harganya sendiri Oppo membanderol dengan harga yang relatif terjangkau yakni sekitar Rp 2.999 juta. Sementara varian F5 series paling mahal, Oppo F5 6GB dijual Rp 5,1 juta.

Untuk lebih lengkapnya bisa lihat table di bawah ini: 



NETWORK

LAUNCH
2018, January
Available. Released 2018, January

BODY
150.5 x 73.1 x 7.7 mm (5.93 x 2.88 x 0.30 in)
143 g (5.04 oz)
Front glass, aluminum body
Dual SIM (Nano-SIM, dual stand-by)

DISPLAY
IPS LCD capacitive touchscreen, 16M colors
5.7 inches, 83.8 cm2 (~76.2% screen-to-body ratio)
720 x 1440 pixels, 18:9 ratio (~282 ppi density)
Yes

- ColorOS 3.2

PLATFORM
Android 7.1 (Nougat)
Mediatek MT6763T Helio P23
Octa-core 2.5 GHz Cortex-A53
Mali-G71 MP2

MEMORY
microSD, up to 256 GB (dedicated slot)
32 GB, 3 GB RAM or 4 GB RAM (China only)

CAMERA
13 MP, f/2.2, autofocus, LED flash
Geo-tagging, touch focus, face detection, HDR, panorama
1080p@30fps
8 MP, f/2.2

SOUND
Vibration; MP3, WAV ringtones
Yes
Yes

- Active noise cancellation with dedicated mic

COMMS
Wi-Fi 802.11 a/b/g/n, dual-band, WiFi Direct, hotspot
4.2, A2DP, LE
Yes, with A-GPS
No
microUSB 2.0, USB On-The-Go

FEATURES
Accelerometer, proximity, compass
SMS (threaded view), MMS, Email, Push Email
HTML5

- MP4/H.264 player
- MP3/WAV/eAAC+/FLAC player
- Document viewer
- Photo/video editor

BATTERY

Non-removable Li-Ion 3180 mAh battery



[Penting] Info Pendakian Gunung Raung

Info Gunung

Syarat dan Ketentuan Pendakian Gunung Raung 3344 Mdpl


Assalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh.

Bagi kalian yang ingin mendaki ke pucak gunung raung ternyata ada syarat dan ketentuan yang baru loh. Yak, untuk mendaki gunung ketinggian 3344 Mdpl ini tidak seperti gunung lainnya di Indonesia, Raung mempunyai trek yang di bisa dibilang level 'AWAS'. Kenapa? karena untuk mendaki sampai puncak gunung raung Anda diwajibkan untuk menggunakan peralatan khusus climbing.

Bro & sis yang pernah mendaki Gunung Raung tentu pernah merasakan adrenalin melewati jembatan sirotul mustakim untuk mencapai pucak tusuk gigi atau top puncak sejati. Gimana? kaki mulai bergetar karena salah sedikit mengambil pijakan bro & sis akan langsung berhadapan dengan jurang kawah yang dalamnya puluhan meter. 

Karena untuk mencapai puncak bro & sis akan melewati trek / jalan setapak yang kanan kirinya langsung kawah gunung raung. ihh sereemm..

Namun beberapa waktu lalu ada kabar duka dari puncak sejati gunung raung. Salah satu pendaki asal Lamongan, Jawa Timur, ditemukan tewas di bawah puncak tusuk gigi. Seperti diberitakan di instagram @ayo_meraung korban mendaki bersama 2 orang temannya dan sebelum tewas beberapa hari sebelumnya salah satu pendaki tersebut dilaporkan hilang di atas puncak gunung raung.

Setelah ditemukan dalam keadaan meninggal dunia, korban langsung di evakuasi oleh tim sar dan relawan setempat. Pada saat ditemukan korban tidak melengkapi dirinya dengan peralatan khusus, yang dimana biasanya para pendaki raung diwajibkan menggunakannya untuk sampai ke puncak raung. 

Kenekatan pendaki tersebut akhirnya membuat gunung raung berduka dan jalur pendakian sempat ditutup beberapa hari untuk proses pencarian dan evakuasi. 

Oleh karena itu, Sekretariat Gunung Raung akhirnya mengeluarkan pengumuman penting bagi para pendaki yang ingin mendaki gunung raung 3344 Mdpl. Pengumuman resmi yang disampaikan di instagram @ayo_meraung itu berbunyi: 

Assalamualaikum wr.wrb

Selamat siang dan salam sejahtera bagi kita semua.
Info terbaru seputar pendakian mt.Raung. Dengan berbagai pertimbangan dari berbagai pihak yang berkecimpung dalam pendakian mt.Raung, maka kami selaku pihak sekretariat memutuskan untuk menyempurnakan surat perihal info pembukaan serta syarat dan ketentuan pendakian mt.Raung yang sudah kami keluarkan .
Kami mohon bantuan teman2 untuk menyebarluaskan info terbaru ini.
Untuk syarat dan ketentuan bagi para pendaki mt.Raung bisa langsung membuka link yang terdapat di bio akun Instagram @ayo_meraung .
Atas perhatiannya kami ucapkan terima kasih.

Dari pengumuman itu sekretariat Mt Raung mewajibkan para pendaki untuk 
1. Menggunakan Tour Guide profesional
2. Melakukan Registrasi di Sekretariat Mt Raung / Basecamp Kalibaru
3. Melampirkan surat keterangan sehat
4. Menggunakan peralatan pendakian khusus climbing, dll

untuk lebih lengkapnya bro & sis dapat melihatnya gambar di bawah.


Inshaalllah Bermanfaat... 😁😁😁



Sumber IG: @ayo_meraung

#inforaung #kabarraung #mtraung #3344 #3344mdpl #raungsejati #gunungraung #puncaksejati #kalibaru #idpendaki #id_pendaki #pendakiid #pendakiheboh #pendakicantikindonesia #pendakikusam #pendaki #pendakiindonesia .


Saturday, February 10, 2018

Pemerintah Bima Siapkan Pendakian Massal ke Tambora

Info Travelling

Yeahh!! Pemerintah Bima Siapkan Event ke Tambora


Siapa tidak tau Gunung Tambora. 2 abad lalu letusannya bahkan berhasil merubah iklim dunia, selain menghilangkan puluhan ribu nyawa tentunya. Bulan dimana letusan itu terjadi,sekarang sedang giat digalakkan perayaannya. 

Selain untuk #melawanlupa mungkin bisa jadi sarana refleksi bahwa di dunia masih ada yang lebih MAHA atas segalanya . 

Bocoran terbaru,pihak kabupaten Bima,untuk tahun ini sedang mempersiapkan event pendakian tambora via jalur Utara. Dimana disebutkan,ini adalah jalur terindah menuju puncak Tambora. 

Karena di jalur pendakian akan disuguhkan 7 susun air terjun,rumah lebah hutan,hamparan Savana dan rusa,sekaligus rimbunan hutan Cemara dan tentunya kaldera raksasa Tambora . 

Selain pendakian,masih menurut bocoran yang beredar,event pendakian ini sekaligus Napak tilas sejarah dan budaya disepanjang wilayah Utara Tambora. 

Dan bocoran lainnya,informasi perihal event bisa didapat di instagram @tekatambora. Sementara,bocorannya itu dulu. Next kalo ada bocoran lagi,kita akan berbagi.

See u in Tambora. Mwaahhhh. . . . 
📌 Gunung Tambora, NTB



Sumber instagram:  @sisitimur
#gunungindonesia #tambora #melawanlupa

Thursday, February 8, 2018

Trayek New Rexus HDD Gunung Harta

BisMania
Trayek New Rexus HDD Gunung Harta Denpasar - Jember
Mulai dengan era baru,dengan tampilan baru dapat menarik minat penumpang menggunakan jasa angkutan bus. kali ini PO Gunung Harta membuka rute baru dari Denpasar - Jember - Lumajang dengan bus HDD terbaru bautan karoseri Piala Mas.


In Frame: New Rexus HDD Piala Mas 
Operated by PO. Gunung Harta.. 
Powered by Hino A215 (AK8JRKA-FCJ)... 
Lokasi pict terminal mengwi,badung-Bali.. 
Line : Mengwi-Jember-Lumajang pp... 
Pricelist ticket
(Mengwi-Jember) IDR85.000,- (Mengwi-Lumajang) IDR100.000,- 

Pemberangkatan dari terminal mengwi tergantung jadwal. 
Interval: pagi hari (pkl 07.30-09.30 wita) Malam hari (19.00-22.30 wita) 
Pict by Eko Sulistyo.. 

sumber: @raditya_bismania_bali 
#gununghartalovers #rexus #pialamaskaroseri #dutahino #ayonaikbis #intercitybus #sukafotobis #buslovers #instagood

Wednesday, February 7, 2018

Penampakan Unit Jetbus 3 SHD Subur Jaya

BisMania
Penampakan Unit Jetbus 3 SHD Adiputro Po Subur Jaya 

Setelah kemunculan Jetbus 3 HDD milik Po Pandawa 87 dengan chasis Mercedes Benz 1626 Automatic Transmission. Kali ini muncul penampakan Jetbus 3 SHD milik Po Subur Jaya di gudang finishing karoseri Adi Putro Wirasejati, Malang, Jawa Timur. 

Seperti yang terlihat, Po Subur Jaya tampaknya memesan lebih dari 10 unit lebih Jetbus 3 SHD yang menggunakan chasis Hino RK 260. tampaknya kedua perusahaan tersebut sangat bersaing dalam menghadirkan bus dengan tampilan terbaru milik karoseri Adiputro.

Saat ini beberapa unit Subur Jaya telah selesai dan dalam proses finishing. Tapi, pihak Adiputro tampaknya belum memasang lampu bagian depan dan bagian belakang pada unit Subur Jaya tersebut. 

Tampaknya pihak Adiputro sengaja belum memasangnya, untuk memberikan kejutan kepada bismania di tanah air bentuk lampu depan dan belakang di seri terbaru Jetbus 3 ini.













Tragedi Meledaknya Pesawat Luar Angkasa Milik NASA

Biography


Pada 1 Februari 2003, sebuah tragedi tak akan pernah dilupakan bangsa Amerika Serikat dan dunia ketika pesawat ulang alik Columbia meledak di atas Texas saat kembali memasuki Bumi.

Misi ke-28 Columbia ini dijadwalkan meluncur pada 11 Januari 2001 tetapi akibat sejumlah alasan tertunda hingga dua tahun.

Akhirnya, Columbia diluncurkan pada 16 Januari 2003 dengan membawa tujuh orang astronot. 80 detik menjelang peluncuran busa pembatas terlepas dari tanki bahan bakar dan menghantam ujung sayap kiri pesawat ulang alik itu.

Sejumlah kamera yang fokus para proses peluncuran menangkap hantaman busa pembatas itu tetapi para teknisi tak bisa menemukan lokasi dan tingkat kerusakan yang disebabkan insiden tersebut.

Meski insiden serupa pernah terjadi di tiga misi ulang alik sebelumnya dan tanpa mengakibatkan kerusakan parah, sejumlah teknisi NASAyakin kerusakan di sayap bisa mengakibatkan kerusakan fatal.

Sayangnya, kekhawatiransejumlah teknisi ini  tidak dibahas selama dua pekan Columbia berada di orbit Bumi.

Sebab, manajemen NASA yakin jika kerusakan sudah terjadi mereka tak punya kesempatan untuk memperbaiki situasi.

Pada 1 Februari 2002 pagi hari waktu Amerika Serikat, Columbia memasuki atmofer Bumi. Sekitar 10 menit kemudian, pada pukul 08.53, Columbia sudah berada 70 kilometer di atas pesisir California.


Saat terbang dengan kecepatan 23 kali kecepatan suara, inidikasi pertama adanya masalah mulai diketahui.

Akibat insiden saat peluncuran, lapisan keramik tahan panas yang melindungi ujung sayap kiri telah rusak atau hilang membuat angin dan panas memasuki ruangan sayap dan meledakkannya.

Puing-puing Columbia mulai berjatuhan di dekat kota Lubbock, Texas pada pukul 08.58 dan satu menit kemudian komunikasi terakhir dengan awak Columbia terdengar.

Pada pukul 09.00, Columbia akhirnya meledak sebelah tenggara Texas, tak jauh dari kota Dallas. Warga setempat mendengar suara ledakan yang amat keras dan melihat asap di udara.

Puing-puing dan potongan tubuh ketujuh astronot Columbia ditemukan di lebih dari 2.000 lokasi di wilayah timur Texas, Arkansas, dan Louisiana.

Tragedi ini semakin buruk ketika helikopter yang diperbantukan untuk mencari puing Columbia jatuh dan menewaskan dua orang awaknya.

Anehnya, sejumlah cacing yang dibawa ke orbit Bumi sebagai bahan penelitian yang disimpan di dalam sebuah kaleng kecil lolos dari maut.

Pada Agustus 2003, badan investigasi tragedi Columbia merilis laporan yang mengungkapkan bahwa para kru pesawat ulang alik itu bisa selamat jika kerusakan di sayap diperbaiki atau para kru dievakuasi dari pesawat.

Columbia bisa tetap berada di orbit hingga 15 Februari dan pesawat ulang alik Atlantis yang sudah dijadwalkan akan meluncur pada saat itu bisa digeser waktu peluncurannya ke 10 Februari.

Sehingga, menurut hasil laporan itu, para kru Columbia memiliki waktu untuk memperbaiki sayap atau mengevakuasi kru dari pesawat tersebut.

Akibat tragedi Columbia ini, program pesawat ulang alik dihentikan hingga 16 Juli 2005  saat Discovery meluncur ke angkasa luar.

Ketujuh astronot yang tewas dalam tragedi Columbia ini adalah:
  • ·       Rick D Husband, seorang kolonel AU dan pakar teknik mesin.

  • ·      William C McCool, perwira AL Amerika Serikat.

  • ·     Michael P Anderson, letnan kolonel AU, ahli fisika, dan bertanggung jawab atas misi sains Columbia.

  • ·     Ilan Ramon, kolonel AU Israel sekaligus astronot pertama negeri tersebut.

  • ·     Kalpana Chawla, insinyur teknologi dirgantara yang sudah dua kali menjalani misi ulang alik.

  • ·     David M Brown, kapten AL Amerika Serikat dengan spesialiasi penerbang dan ahli bedah. Dia bekerja dalam eksperimen sains di orbit Bumi.

  • ·     Laurel Blair Salton Clark, kapten AL Amerika Serikat dan bekerja melakukan eksperimen biologi.


Thursday, February 1, 2018

Terlihat! New Jetbus 3 HDD Adiputro

BisMania 
Setelah muncul beberapa penampakan desain baru Jetbus 3 milik karoseri Adiputro di Instagram. pada penampakan waktu itu belum tau armada tersebut milik PO mana karena masih dalam keadaan belum di painting.


Naahh.. kali ini ada bocoran terbaru dari Jetbus 3 seperti yang terlihat di Instagram @Indonesiatransportation. Dalam bocoran foto tersebut terlihat bahwa armada baru tersebut milik PO Pandawa 87. Chasis yang digunakan kemungkinan Mercedes Benz OH 1626. 

Warna hijau mendominasi body bus dengan desain lampu depan dan belakang baru dari seri Jetbus HDD milik karoseri Adi Putro Wirasejati yang berlokasi di Malang, Jawa Timur. Namun dalam bocoran ini belum terlihat model lampu depan yang belakang terbaru dari seri Jetbus 3 HDD tersebut. Kita tunggu saja update terbaru dari model Jetbus ini.